Selasa, 22 November 2016 17:37 WIB

Sekko Jakut Tinjau Usulan Peluncuran E-Warung

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekertaris Kota Jakarta Utara Rusdiyanto meninjau lokasi usulan e-Warung di Jalan Swadaya, RT07/05 No.9 Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara, Selasa (22/11/2016).

Peluncuran e-Warung dilatarbelakangi permasalahan penyaluran bansos yang tak tepat sasaran, baik secara kuantitas, kualitas, dan waktu. Untuk penerimanya, adalah setiap penerima bansos. Dan penggunaanya setiap penerima bansos bisa datang langsung ke e-Warung untuk belanja kebutuhan pokok sesuai saldo di Kartu Bisa yang dimiliki.

Dan rencanya, pada tahap awal di tahun 2016 ini, Jakarta Utara akan membuat 6 e-Warung yang posisinya 1 di tiap Kecamatan.

"Ini langkah awal saja. Kedepannya bisa sampai 4 atau lebih e-Warung di tiap Kecamatan," kata Rusdiyanto.

Dan dari peninjauan warung milik Ibu Anis ini, Rusdiyanto mengatakan jika nantinya sistem penyaluran bantuan sosial berbasis non tunai itu dilakukan.

"Untuk mencegah distribusi yang tak tepat kualitas dan kuantitas," ucapnya.

Ditambahkan Rusdiyanto, jika sebelumnya keluarga penerima beras rakyat sejahtera (Rastra) hanya menerima beras saja, Rusdyanto mengatakan nantinya juga bakal bisa menikmati bentuk lain sesuai kebutuhan melalui Kartu Bisa.

"Kedepannya bisa dikonversi ke gula, minyak goreng, dan tepung terigu, bansos sedang diupayakan untuk bisa dikonversi dengan gas elpiji 3 Kg," tuturnya.
0 Komentar