Minggu, 24 Juli 2016 14:28 WIB

Jadi Tamu di Gelora Bangkalan, MU Siap Kalahkan Persija

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Madura United FC (MU) mengantongi catatan positif jelang hadapi Persija Jakarta di pekan ke-12 Indonesia Soccer Championship (ISC), Minggu (24/07/2016).

Dalam enam pertandingan kandang, MU belum pernah mengalami kekalahan. Dari kesempatannya tersebut, MU meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang. Mereka sukses menceploskan 12 gol dan hanya kemasukan lima gol.

Catatan ini dijadikan modal penting oleh tim asuhan Gomes De Oliviera. Pelatih asal Brasil itu meminta skuatnya untuk menjaga kesucian di Stadion Gelora Bangkalan.

"Persiapan kami berjalan dengan baik. Kami harap besok jadi pertandingan yang bagus. Kami akan menghadapi tim yang besar, jadi para pemain wajib lebih fokus. Kami tidak boleh kehilangan poin apalagi MU bermain di Gelora Bangkalan. Kami tidak boleh kalah agar bisa menjaga posisi di papan atas klasemen," ucap Gomes, Sabtu (23/07/2016).

"Kami tidak terbebani dengan rekor bagus saat tampil di Gelora Bangkalan. Kami justru ingin mempertahankannya dan menjaga posisi di papan atas klasemen. Kami akan kerja keras demi mewujudkan itu," tambahnya.

Saat ini MU bertengger di peringkat dua klasemen. Setelah melewati 11 pertandingan, kubu Sape Kerap bisa mengumpulkan 24 poin. Nilai mereka hanya berjarak dua angka dari Arema Cronus yang kokoh di posisi teratas.

Dalam laga nanti, MU bertindak sebagai tim tamu. Meski pertandingan digelar di Gelora Bangkalan, namun mereka harus mengalah sebab Persija sedang meminjam stadion berkapasitas 15 ribu tempat duduk tersebut.

Tim Macan Kemayoran terpaksa pindah ke Madura sebab markas mereka, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, sedang direnovasi untuk menyambut Asian Games 2018.(exe/ist)
0 Komentar