Rabu, 27 Juli 2016 21:15 WIB

Hari Antinarkoba se-Dunia, Bupati Tangerang Ajak Warga Perangi Narkoba

Editor : Hermawan
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar berkomitmen dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Tangerang.

Sebagai bukti komitmen, dia membubuhkan tandatangannya bentuk aksi menolak narkoba dalam acara senam sehat anti narkoba bagi pelajar, pemuda, dan mahasiswa dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), Rabu (27/7/2016).

Dalam acara yang digelar di lapangan Maulana Yudhanegara, kantor Bupati Tangerang, Zaki mengatakan, pelaksanaan senam sehat anti narkoba bagi pelajar, pemuda, dan mahasiswa dalam rangka peringatan HANI tingkat Kabupaten Tangerang.

Maksud digelarnya acara tersebut untuk menunjukkan komitmen Pemkab Tangerang dalam upaya Pemberantasan Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yang merupakan program nasional dalam mengantisipasi penyalahgunaan narkoba khususnya di Kabupaten Tangerang.

"Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengajak seluruh pelajar, pemuda, dan mahasiswa di Kabupaten Tangerang agar tidak menjadi objek atau sasaran penyalahgunaan narkoba itu yang patut kita jaga dan hindarkan, agar penerus kita tidak terjerumus dalam hal tersebut," ujar Zaki, Rabu (27/7/2016).

Zaki melanjutkan Kabupaten Tangerang banyak sekali daerah industri dan tentunya butuh komitmen seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba.

Sehingga Pemkab Tangerang butuh peran serta dari masyarakat seperti laporan, saran, dan masukan-masukan dari masyarakat, pencegahan paling dini itu ada dimasyarakat.

Maka dari itu, garda-garda terdepan, yaitu anak-anak sekolah. Dan mudah-mudahan dengan seluruh tekad elemen masyarakat peredaran narkoba bisa dilakukan dan pemberantasan terus digalakan.

"Penyalahgunaan narkoba ini patut kami waspadai bersama jangan sampai narkoba masuk ke sekolah-sekolah, karena anak-anak kami adalah harapan terbesar kami dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tangerang. Jangan sampai anak-anak kami terjerumus narkoba," jelasnya.

Sementara itu, Ketua BNN Provinsi Banten Kombes Heru Febrianto mengharapkan penyalahgunaan narkoba dapat terus ditekan di Provinsi Banten.

Karena, saat ini penyalahgunaan narkoba di Indonesia ini sangat luar biasa. Sehingga butuh penanganan dan komitmen semua unsur dalam hal pemberantasan narkoba.

Sebab itu, mari sama-sama sebagai elemen bangsa berperang dan melawan narkoba. Jangan sampai narkoba merusak generasi penerus bangsa.

"Insya Allah, dengan kami kerjasama dengan pemerintah daerah, bupati, dan walikota, TNI polri, pers, kami bisa turunkan terus penyalahgunaan narkoba di Indonesia, khususnya di provinsi Banten,” imbuh Kombes Heru

“Dan, saat ini penyalahgunaan narkoba yang paling banyak adalah sabu-sabu, bahkan sasaran objek penyalahgunaan narkoba sekarang ini strategis sekali. Antisipasi yang kami lakukan saat ini adalah sosialisasi ke masyarakat, ke sekolah-sekolah dan lainnya," pungkasnya.

 
0 Komentar