Kamis, 04 Agustus 2016 07:37 WIB

Golovkin Pandang Brook sebagai Petinju dengan Gaya Berbeda

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gennady Golovkin tidak mempersoalkan Kell Brook yang menaikkan bobotnya untuk bisa melawan dirinya.

Ia memang sempat terkejut kali pertama ketika berhadapan langsung. Namun, menurutnya semua tidak masalah. Brook memang harus menaikkan bobotnya sekitar 13 pound (5,8kg) untuk menjadi 147 pound (66,6kg) untuk bisa menjajal kekuatan Golovkin yang kini tercatat sebagai juara dunia kelas menengah sekaligus pemegang sabuk IBO,IBF,WBC,dan WBA.

Pertarungan yang akan berlangsung 10 September di O2 Arena, London diramalkan akan berlangsung sengit. Pasalnya, kedua petinju sama-sama mencatat belum pernah terkalahkan dengan rekor pertarungan yang tak jauh beda.

Golovkin mencatat 35 kemenangan dengan 32 di antaranya 32 kali menang KO. Sementara itu, Brook sudah 36 kali menang dan 25 kali sukses mengvaskan lawannya.

"Kali pertama saya bertemu dengannya, saya berpikir, wow! 147 (pound). Tidak masalah. Dia masih dalam ukuran saya dan seperti 160 pound," ucap Golovkin dikutip Skysports, Rabu (03/08/2016).

"Saya bukanlah pria yang besar sehingga kami bisa berdekatan. Saat ini saya menyadari bahwa dia bakal jadi ujian saya," imbuh petinju Kazakstan itu.

"Ini akan jadi hadiah terbesar, tapi saya menyadari bahwa ini juga besar artinya buat semua orang. Ini akan jadi ujian terbesar saya. Tidak ada perbedaan antara saya dan dia. Dia sangat kuat dan saya pikir dia adalah petinju dengan gaya berbeda dengan kecepatannya," pungkasnya.
0 Komentar