Sabtu, 06 Agustus 2016 11:00 WIB

Spesialis Pembobol Mesin ATM Dibekuk Warga

Editor : Hermawan
Laporan: Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Spesialis pembobol mesin ATM di minimarket ditangkap warga usai melakukan aksinya di Jalan Rajawali Raya, Perumnas 1, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (5/8/2016) malam.

Diketahui pelaku berjumlah tiga orang bernama Erwin (27), dan David (28) sempat menjadi bulan-bulanan warga. Sementara, satu pelaku lagi yang kini sudah diketahui identitasnya berhasil melarikan diri dari sergapan warga.

Berdasarkan keterangan karyawan minimarket, Ari (25) mengatakan sebelumnya mobil jenis Toyota Avanza parkir di halaman minimarket. Satu pelaku turun dari mobil dan langsung masuk ke dalam minimarket menuju mesin ATM BRI.

"Satu orang masuk ke dalam minimarket dan langsung menuju mesin ATM. Dia sudah sempat ambil uang tapi gak tau berapa jumlahnya. Kemudian, beberapa petugas dari BRI yang sudah menguntit ketiga pelaku, langsung menangkap mereka, tapi satu pelaku kabur,” ungkap Ari, Jumat (5/8/2016) malam.

Ari mendapati buku catatan kecil milik pelaku yang ditinggal di dekat mesin ATM tersebut.

"Kayaknya buku catetan yang ketinggalan, gak tau isinya apa," jelas Ari.

Kini, dua tersangka pencurian uang di mesin ATM itu telah ditahan Polresta Bekasi Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
0 Komentar