Senin, 08 Agustus 2016 19:20 WIB

Beri Asi Eksklusif, Pemkot Jakut Beri Penghargaan Kepada 12 Pegawai

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Berikan ASI eksklusif pada anak, 12 pegawai Pemerintah Kota Jakarta Utara terima penghargaan, di Lobi Kantor Walikota, Jakarta Utara, Senin (8/8/2016).

Mengingat bagaimana gencarnya pemerintah dalam menggalakkan pemberian Air Susu Ibu (ASI) bagi bayi, karena selain bermanfaat, Air Susu Ibu (ASI) adalah minuman sekaligus makanan terbaik untuk bayi.

ASI memberikan nutrisi yang lengkap dan kekebalan pada bayi serta keuntungan psikologi untuk kesehatan bayi.

Kenyataannya, kesibukan Ibu menjalankan aktifitasnya membuat pemberian ASI sangat sulit dalam prakteknya. Kapanpun bayi merasa lapar, para ibu lebih cenderung memilih memberikan susu formula.

"Terimakasih atas perjuangan ibu ibu yang sudah berjuang memberian ASI eksklusif pada anak anaknya, " kata Wakil Walikota Jakarta Utara, Yani Wahyu Purwoko, Senin (8/8/2016) sore.

Dari perjuangan memberikan ASI selama 2 tahun kepada putra putrinya, Yani berharap generasi penerus bangsa akan semakin baik.

"Nutrisi yang dikandung ASI sangat bermanfaat buat bayi, semoga anak anak ibu dapat tumbuh lebih baik ketimbang anak anak lain yang tidak mendapatkan ASI," ucap Yani.

Dengan pemberian piagam ini, Yani berharap dapat memberikan motifasi kepada pegawai Pemkot Jakut lainnya.

"Agar ibu ibu pegawai yang lain juga ikut memberikan ASI eksklusif pada anaknya. Buat Bapaknya pun jangan lupa mengingatkan istrinya hal yang sama," tambah Yani.

Sementara Kepala Sudin Kesehatan ,Jakarta Utara, Helmi berharap tidak hanya ibu ibu dalam lingkungan Pemkot jakut saja yang memberikan ASI eksklusif.

"Semua ibu di Jakarta Utara juga harus berikan ASI eksklusif. Kita kita sebagai tetangga harus menginggatkan mereka," katanya Helmi.
0 Komentar