Kamis, 11 Agustus 2016 17:58 WIB

Gagal Jadi Cagub Adhyaksa Dault Fokus Urus Pramuka

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Adhyaksa Dault, hampir dipastikan tidak bergabung dalam bursa Pilkada DKI 2017.  Peluangnya mendaftar melalui jalur independen sudah tertutup, dan juga partai politik sampai saat ini belum ada yang mendukungnya.

Saat dikonfirmasi media, Adhyaksa mengaku tidak pusing dengan kegagalannya sebagai Cagub DKI. Ia pun menyatakan  kembali fokus mengurus Pramuka.

"Saya sekarang konsentrasi membesarkan Pramuka saja," ujar Adhyaksa saat dikonfirmasi, Kamis (11/8/2016) petang.

Niat Adhyaksa kembali fokus membesarkan Pramuka juga bertepatan dengan Jambore Nasional yang akan dilangsungkan pada 14 Agustus sampai 21 Agustus di Cibubur.

"Minggu depan pembukaan jambore nasional. Insya Allah akan dihadiri 26.000 adik-adik pramuka dari seluruh Indonesia," ungkapnya.

Sebagai informasi, Adhyaksa dipastikan gagal mengikuti Pilkada DKI lewat jalur independen. Sebab, dia hanya sanggup mengumpulkan 280.000 lembar KTP dukungan, saat pembukaan pendafaran cagub jalur perseorangan dibuka tanggal 3-7 Agustus lalu.

Sedangkan, sesuai aturan dalam pasal 48 UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, ketetapan minimal bagi calon pendaftar jalur perseorangan yang harus dipenuhi adalah sebanyak 532.213 lembar KTP dukungan.
0 Komentar