Selasa, 16 Agustus 2016 13:35 WIB

Jatah Pembelian Daging Ayam Dikurangi, Pemilik KJP Kecewa

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Ratusan Pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) wilayah Matraman kecewa dengan kurangnya persediaan daging ayam yang disediakan oleh pihak Kecamatan Matraman.

Pasalnya, para pemilik KJP seharusnya bisa mendapatkan 5 paket yang 1 paketnya berisikan 1 ekor ayam sesuai peraturan yang diberlakukan Kecamatan Matraman.

Namun karena persediaan atau stok daging ayam sudah habis, akhirnya pihak Kecamatan Matraman membelakukan sistem 1 pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) hanya dapat membeli 3 paket saja.

Hal tersebut membuat salah satu warga bernama Ayi Nurhayati kecewa, sebab dirinya sudah mengantri selama satu jam, namun hingga sekarang belum mendapatkan daging ayam yang akan dibelinya.

"Saya ngantri dari jam setengah 10 tadi, namun saya belum kebagian, terus yang tadinya 1 orang boleh beli 5 paket sekarang diturunin jadi 3 paket, ya jelas saya kecewa," ujarnya saat diwawancarai Tigapilarnews.com, di Kantor Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (16/8/2016) siang.

Menurutnya pihak Kecamatan Matraman tidak adil dalam mendistribusikan daging ayam kepada pemilik Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Ya kalo bisa dibilang ini nggak adil, yang dari pagi dapet 5 paket, nah kita cuma dapet tiga, soalnya kan daging ayam murah jarang mas," katanya.

Meskipun para warga kecewa dengan sistem penjualan daging ayam murah yang dinilai kurang adil, namun adanya daging ayam murah tersebut dapat membantu masyarakat.

"Saya seneng banget, karena bisa ngebantu kami para warga yang kekurangan, karena 1 paket yang berisikan 1 ekor ayam dijual dengan harga 10 ribu," pungkasnya.

Dirinya berharap, pemerintah tidak hanya menjual daging ayam dengan harga yang murah saja, melainkan bahan pokok juga seharusnya dapat di jajakan kepada pemilik KJP.

"Harusnya jangan cuma daging ayam saja yang murah, bahan-bahan pokok , kaya beras, minyak dan lain-lain mas, jadi masyarakat dapat terbantu," tutupnya.

Pantauan Tigapilarnews.com dilokasi, Ratusan pemilik Kartu Jakarta Pintar Masih mengantri di depan Kantor Kecamatan Matraman, para warga mengantri untuk mendapatkan daging ayam yang dijual dengan harga 10 ribu per paketnya, 1 paketnya berisikan 1 ekor daging ayam.
0 Komentar