Selasa, 16 Agustus 2016 14:59 WIB

Rayakan HUT ke-71 RI, Anak Panti Sosial Ikut Lomba

Editor : Danang Fajar
Laporan : Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-71 Republik Indonesia, Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3 mengadakan lomba. Anak-anak tersebut mengikuti berbagai lomba yang lazim diadakan saat tujuh belasan.

Hal itu disampaikan Ucu Rahayu, Kepala PSAA Putra Utama 3 saat ditemui (16/8/2016). Ia melanjutkan, lomba-lomba itu murni inisiatif anak-anak. Panitia yang mengadakan lomba itu pun berasal dari anak-anak.

"Lomba ini untuk mengingatkan anak-anak bagaimana susah payahnya pejuang kita meraih kemerdekaan. Meskipun ini hanya lomba biasa, tapi mereka harus susah payah dulu agar menang. Tapi yang terpenting kemerdekaan yang sudah kita raih ini harus dirayakan," ucap Ucu.

Ia menambahkan, lomba yang diadakan terdiri dari lomba makan kerupuk, balap karung, lomba kelereng, bakiak, gigit koin, cerdas cermat, melukis dan sebagainya. Anak-anak mengikuti lomba tersebut dengan antusias.

"Ada sekitar 150 anak yang mengikuti lomba. Mereka ramai-ramai mendatangi lomba dan memeriahkan lomba. Jadi walaupun mereka tinggal di panti, tapi tetap bisa ikut meriahkan hari kemerdekaan," ujar Ucu.

Anak-anak yang juara lomba, katanya, mendapatkan hadiah ringan yang dibutuhkan mereka. Seperti buku, alat tulis, alat mandi, dan alat salat.

"Harapannya lomba ini bisa memotivasi mereka untuk meraih cita-cita. Bisa menggali dan mengembangkan potensi mereka. Tidak hanya itu, lomba ini juga bisa membangun semangat, keakraban, dan kekompakan," pungkas Ucu.
0 Komentar