Selasa, 16 Agustus 2016 18:15 WIB

Spesialis Pencuri Spion Ditangkap Polisi

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Satuan Reskrim Polsek Metro Kebayoran Baru berhasil menangkap satu orang tersangka spesialis congkel spion pada hari Minggu (19/6/2016).

Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Baru Kompol Subowo menjelaskan tersangka berinisial MRN(20) ditangkap saat akan melakukan aksinya.

"Kami menangkap tersangka di Jalan Kebalen IV, Kelurahan rawa barat, Kebayoran baru kira-kira pada saat jam macet pulang kantor," Ujar Subowo saat dikonfirmasi, Selasa(16/8/2016).

Subowo menceritakan saat korban melintas mengendarai mobil di kawasan kebayoran baru pada saat jam macet pulang kantor, tiba -tiba melintas tersangka langsung mengambil spion mobil avanza korban dengan cara di patahkan.

"Beruntung pada waktu itu juga ada Anggota kami yang sedang melakukan patroli wilayah melihat kejadian tersebut langsung mengejar dan berhasil menangkap pelaku," imbuhnya.

Dari penangkapan tersangka tersebut polisi mengamankan barang bukti satu pasang spion mobil xenia dan sepasang spion avanza dan juga satu unit sepeda motor yang digunakan untuk beraksi.

Untuk mempertanggung jawabkan tindak pidana yang dilakukan tersangka akan di jerat dengan pasal 363 KUHP atas pencurian dengan pemberatan dengan maksimal hukuman 7 tahun.
0 Komentar