Senin, 22 Agustus 2016 15:39 WIB

Ngebet Nikah, Pasangan Kekasih Nekat Mencuri

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pasangan kekasih ngebet nikah, nekat mencuri di toko Dafa Jalan Tipar Cakung Rt 03/03 di kawasan Cakung, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara.

Sepasang pemuda tersebut bernama IV (23) dan VN (24) mereka nekat mencuri uang sebesar Rp660 ribu yang tersimpan di laci mini market di Jalan Tipar Cakung.

Kapolsek Cilincing, Kompol Muhammad Supriyanto mengatakan, pencurian di mini market dilakukan keduanya pada Minggu (21/8/2016) siang. Awalnya mereka masuk ke dalam toko dengan masih mengenakan helm.

"Mereka masuk dan berpura pura ingin membeli barang," kata Supriyanto, Senin (22/8/2016) siang.

Selama di dalam toko, keduanya bergaya seperti pembeli pada umumnya. Usai memilih barang belanja, keduanya menghampiri kasir.

"Saat di kasir, pelaku pura pura bertanya ke kasir untuk mengambilkan sebuah barang, sehingga kasir meninggalkan meja. Nah pelaku Vani menaruh tas di meja kasir untuk menutupi gerakan tangannya yang membuka laci," ujar Supriyanto.

Tak lama kemudian kasir yang diminta mengambil barang kembali ke meja kasir. Tapi saat membuka laci, sudah tak ada satu rupiah pun uang di dalam laci.

"Korban bertanya kepada Irvan yang sebelumnya berada di kasir namun Irvan tidak mengaku, setelah dicek di kantongnya ternyata ada uang yang jumlahnya sama dengan yang seharusnya ada dalam laci," ucap Supriyanto.

Supriyanto menambahkan, Kedua pasangan tersebut akhirnya diamankan di toko, dan melaporkan aksi Irvan dan Vani ke petugas Polsektro Cilincing.

"Pengakuannya sih untuk mereka menikah, mereka masih muda sekali, belum bekerja tapi sudah ingin menikah, akhirnya ambil jalan pintas," tambah Supriyanto.
0 Komentar