Kamis, 25 Agustus 2016 14:55 WIB

Relawan Ahok-Djarot: Ini Pasangan Terbaik di Pilgub DKI

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Relawan Ahok-Djarot, mengaku yakin bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dapat kembali memimpin Ibukota DKI Jakarta pada Pilgub DKI 2017.

Pasalnya, mereka melihat bahwa kedua pasangan ini merupakan tokoh atau figur terbaik dan harus direalisasikan dalam Pilgub DKI.

"Kita melihat kombinasi ini sudah pernah ingin dipertahankan, tapi karena ada dinamika politik, jadi terpecah. Harus ada satu gerakan yang bisa mengembalikan kombinasi ini supaya bisa meyakinkan banyak pihak," ujar Koordinator Relawan Ahok-Djarot, Doddy A Matondang, di Coffee Institute, Kamis (25/8/2016).

Terkait banyaknya dukungan dari partai politik terhadap calon gubernur Ahok, Doddy optimis bahwa pasangan terbaik adalah Ahok-Djarot. Tetapi dirinya juga tidak bisa memaksakan kehendak bila nanti Ahok atau Djarot mempunyai pasangan sendiri.

"Kami posisinya bukan satu lembaga oportunis, kita merasa ini kombinasi terbaik dan harus digolkan. Kalau berubah, kita akan bubar dengan sendirinya," tambah Doddy.

Dalam kesempatan yang sama, Doddy juga mengibaratkan bahwa pasangan Ahok-Djarot seperti koin, hal yang tidak bisa dipisahkan.

"Jadi artinya kita sepakat relawan ini berdiri untuk mendukung satu kombinasi, yang diibaratkan seperti koin. Jadi satu sisi depan, satu sisi belakang. Jadi tidak bisa dipisahkan. Kalau salah satu dipisahkan pasti hasilnya tidak akan sempurna," lanjut Doddy.

Yang pasti, kata Doddy, pihaknya saat ini hanya fokus mendorong Ahok dan Djarot untuk bergabung kembali sambil menunggu pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta ke KPUD yang akan diselenggarakan pada bulan Februari 2017.

"Kalau kita lihat ini sebenernya malu-malu mau. Kita berharap semuanya kesana. Pasti dan tidak pasti yang penting kita beraspirasi dulu. Jadi komunikasi tetap kita jalankan. Mudah2an ini bisa jadi satu. Kalau kata orang : ini jadi dululah barangnya gimanapun caranya," tandas Doddy.
0 Komentar