Selasa, 30 Agustus 2016 14:39 WIB

Dikatai Ahok dan Dipukuli di Busway, Andrew Lapor Polisi

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Penumpang bus Transjakarta menjadi korban pengeroyokan oleh kawanan pemuda yang tak dikenal, pemukulan tersebut terjadi di dalam bus TransJakarta. Selain dipukuli, korban bernama Andrew Budikusuma juga medapat kata-kata rasis.

Kejadian yang terjadi pada Jumat (26/8/2016), sekira pukul 20.30 WIB ini Andrew sedang menaiki bus Transjakarta dari Kuningan menuju Semanggi di halte Semanggi.

Saat di Halte Semanggi, Andrew dihampiri 3 hingga 4 orang tak dikenal, dan berteriak menyebut nama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sehingga pemukulan tersebut terjadi.

"Kejadian pemukulan terjadi persis antara pintu bus dan halte. Saya sudah ada di bus, saya naik dari Kuningan, kemudian para pelaku naik dari Semanggi kemudian pukul saya dan turun di halte JCC," ujar Andrew saat membuat laporan di Polda Metro Jaya dengan No LP/4132/VIII/2016/PMJ/Dit Reskrimum, Selasa (30/8/2016) siang.

IMG-20160830-WA0009"Loe Ahok bukan? Loe Ahok bukan?," sambungnya memperagakan ancaman tersebut dengan menunjuk.

Atas pengeroyokan tersebut, Andrew mengalami luka memar pada bagian kepala dan bibirnya.

"Yang luka bagian atas dan bawah bibir saya, dan yang masih berbekas benjolan-benjolan kecil di kepala saya," cetusnya.

Saat dirinya dikeroyok, lanjut Andre, tak ada satu pun petugas Transjakarta yang menolongnya. Karena itu, ia mengeluhkan hal tersebut. Bahkan, petugas Tranjakarta tak responsif dan tidak menyuruhnya untuk membuat laporan kepolisian.

Andrew pun mengaku sudah menghubungi pihak Transjakarta mengenai adanya CCTV yang merekam kejadian tersebut di halte JCC. Namun, pihak Transjakarta meminta Andrew membawa surat keterangan dari pihak kepolisian untuk meminta rekaman CCTV tersebut.

"Saya sudah menghubungi pihak Transjakarta, mereka mengatakan direkaman CCTV memang ada kejadian itu. Namun saya diminta untuk membuat laporan kepolisian terlebih dahulu," katanya.

Saat pemukulan, Andrew hanya mengingat beberapa orang saja. "Pokoknya ada yang pakai baju batik," pungkasnya.
0 Komentar