Rabu, 31 Agustus 2016 13:34 WIB

Besok Pemkot Jaksel Bongkar Bangunan di Rawajati

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Puluhan rumah yang berada di RT 09/4 Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan akan dibongkar oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan. Puluhan rumah yang berada di sekitar rel kereta api tersebut rencananya akan dibongkar pada Kamis (1/9/2016) besok.

Menurut informasi penggusuran tersebut nantinya akan langsung dipimpin oleh Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi.

"Jadi dong penertiban," ujar Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi saat dikonfirmasi, Rabu (31/8/2016) siang.

Diketahui, Warga yang mengalami penggusuran menolak atas niat pemkot Jakarta Selatan tersebut. Bahkan Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta, Syarif mendukung dan akan berjuang bersama warga yang rumahnya digusur oleh pemkot Jakarta Selatan tersebut.

Meskipun dilawan dengan penolakan, Walikota Jakarta Selatan akan tetap melaksanakan hal tersebut. Dia beralasan bahwa warga yang mendiami tersebut adalah tanah negara. Dan dia juga mengatakan rencana penertiban ini dilaksanakan setelah dilakukan rapat di tingkat Pemprov DKI Jakarta.

"Biarin aja kemaren dia dukung, sekarang lain lagi," tambah Tri.

Sementara itu, dalam pelaksanaannya, Kasatpol PP Jakarta Selatan, Ujang Herman mengatakan aparat Satpol PP yang akan diturunkan sebanyak 500 anggota. Selain itu aparat TNI dan Polri pun siap untuk mengawal proses penggusuran tersebut.

"Rencananya 500 personel sesuai rapat di Balaikota. 150 personil kurang lebih aparat TNI dan Polri. Saat ini sedang kordinasi dengan Polri," ujar Ujang.

Selain itu, menurut Ujang, untuk membantu pekerjaan aparat pihaknya juga akan menggunakan 2 alat berat yaitu eskavator untuk merobohkan bangunan.

"2 alat berat rencananya akan disiagakan," tutup Ujang.
0 Komentar