Kamis, 01 September 2016 13:30 WIB

Warga Rawajati Diminta Datangi Kelurahan Urus Rusunawa dan Kios Dagangan Baru

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota Jakarta Selatan menawarkan 60 KK warga Rawajati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan yang masih tinggal di RT 09/04 untuk pindah ke Rusunawa Marunda, Jakarta Utara.

Pasalnya, sebagian warga Rawajati Barat sudah ada yang pindah ke Rusunawa yang telah disediakan oleh Pemkot Jaksel.

"Lokasi rusun memang tidak di Jakarta Selatan tapi di Jakarta Utara. Itu tidak masalah karena bagi warga yang mau direlokasi kami siapkan bus sekolah, fasilitas pendidikan, dan kesehatan," ujar Sekretaris Kota Jakarta Selatan Desy Putra, Kamis (1/9/2016).

Tidak hanya itu, Desy menambahkan, pihaknya juga akan menyediakan tempat usaha untuk warga di Pasar Tebet dan Pasar Cililitan.

Sebab, Pemkot Jaksel tengah berkoordinasi dengan PD Pasar Jaya untuk menyediakan kios di Pasar Tebet dan Pasar Cililitan bagi warga Rawajati Barat yang mau direlokasikan.

"Ada 140 kios di Pasar Tebet dan Cililitan untuk warga. Kebanyakan warga memang miliki usaha sendiri dan kios itu bisa dipakai warga yang mau direlokasi," papar Desy.

Desy juga mengatakan sampai saat ini pihaknya masih menunggu warga Rawajati untuk mengurus pemindahan tersebut ke Kelurahan.

Menurutnya, aksi ricuh yang terjadi antara warga dengan petugas gabungan saat penertiban tadi pagi, disebabkan adanya sikap warga yang tidak mau mendengar aturan dan belum mengurusi kepindahannya. Bukan karena Pemkot Jaksel belum melakukan sosialisasi seperti pengakuan warga.

"Kami sudah sering melakukan sosialisasi ke warga kok. Kami harap warga yang sudah direlokasi itu pun menjelaskan pada warga lainnya, untuk segera tempati rusun. Sesuai data di kelurahan, ada 60 KK yang belum pindah," tandas Desy.
0 Komentar