Selasa, 06 September 2016 06:55 WIB

Rossi Yakin Bisa Kudeta Marquez

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Valentino Rossi begitu menikmati keberhasilannya merebut podium ketiga di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (04/09) malam WIB.

Ini bukan hanya tentang pertempurannya dengan Marc Marquez, Cal Crutchlow, dan Andrea Iannone. Tapi ini adalah kemenangan yang sangat berharga mengingat balapan seri berikutnya akan berlangsung di Misano, Italia, akhir pekan ini.

"Itu adalah cara yang baik untuk menutup grand prix jelang balapan di depan pendukung saya. Saya terus mencoba menampilkan balapan yang baik, tapi akhir pekan ini adalah balapan yang sangat penting karena akan diadakan di Misano," ungkap Rossi seperti dikutip Speedweek, Senin (05/09/2016).

Pada balapan seri ke-13 nanti, Rossi sudah membayangkan euforia pendukung setianya di Misano bahkan dunia. Dan sudah bisa dipastikan bahwa jutaan pasang mata akan tertuju ke Grand Prix Italia mengingat perolehan poin Rossi dengan rival terdekatnya Marquez hanya terpaut 50 poin.

Artinya, jika Rossi mampu menjaga konsistensinya dengan berada di podium pada enam balapan tersisa dan Marquez tercecer di belakangnya. Kemungkinan The Doctor bisa mengudeta posisi Baby Alien di klasemen sementara MotoGP sekaligus merayakan mahkota juara dunia kesepuluh sepanjang kariernya.

"Tekanan akan semakin tinggi. Begitu juga dengan suasana di Misano, karena akan ada banyak pendukung setia saya berada di sana," tutup Rossi.(exe/ist)
0 Komentar