Kamis, 08 September 2016 08:40 WIB

Golovkin Dicemooh Pendukung Kell Brook

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gennady Golovkin boleh saja jadi bintang ring tinju setelah mengantongi rekor tak terkalahkan di kelas menengah.

Namun di hadapan pendukung Kell Brook, petinju berjuluk GGG adalah aktor antagonis. Saat berlatih di hadapan publik di Covent Garden, Rabu (07/09/2016), GGG mendapat cemooh. Betapa tidak, taman kota itu dipadati oleh pendukung Brook yang datang secara berkelompok dari Sheffield.

Menurut laporan Daily Mail, Brook dan GGG menggelar latihan di tempat yang sama namun tidak dalam waktu bersamaan. Petinju asal Kazakhstan itu naik ring terlebih dahulu, disusul Brook beberapa saat kemudian.

Saat Brook naik ke atas ring, suporter yang memadati The West Piazza, Covent Garden, London langsung bersorak memberikan dukungan. Mereka tak sabar menunggu tanggal pertarungan kedua petinju yang akan berlangsung pada 11 September 2016 mendatang.

Duel yang berlangsung di O2 Arena dipastikan berjalan menarik. Pasalnya, GGG akan berjuang mempertahankan sabuk juara dunia di kelas menengah dari tangan Brook yang baru naik dari kelas welter. Di kelas sebelumnya itu, Brook juga memegang rekor tidak pernah kalah.

Brook yang berada di kelas welter memiliki berat sekitar 66 kg. Artinya, ia mesti naik 13 pon lagi agar setara dengan lawannya yang punya berat 160 pons (72,5 kg). Brook pun bisa memenuhi syarat tersebut.

Dalam prosesi timbang badan 30 hari sebelum duel, beratnya sudah mencapai 175 pons (79 kg). Golovkin malah jadi lebih ringan yakni cuma 165 pons (74,8 kg).

Seminggu sebelum duel, Brook lagi-lagi bisa mengimbangi berat rivalnya. Jika petinju Kazakhstan punya bobot mencapai 162 pons (73,4 kg), berat Brook berkisar 167,8 pons (76 kg).

Dengan menyisakan seminggu lagi, berat Brook masih bisa berubah jadi setara dengan Golovkin. Seperti dikutip dari Boxing Scene, Senin (05/09/2016), petinju berusia 30 tahun mengatakan siap memberikan kejutan lain.(exe/ist)
0 Komentar