Minggu, 11 September 2016 12:49 WIB

Perlombaan Baris Berbaris Ajarkan Siswa Belajar Disiplin

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Dalam meningkatkan kedisiplinan para pelajar atau siswa-Siswi, Koramil 05/Kramatjati, Kodim 0505/Jakarta Timur (JT) bekerjasama dengan pihak sekolah terkait mengadakan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo mengatakan kegiatan tersebut menjadi sebuah keseriusan Kodim 0505/Jakarta Timur (JT) dengan mengajak siswa/i dari kalangan SMP hingga SMA ikut serta didalamnya.

“Kegiatan lomba PBB, perwakilan dari tiap-tiap SMU/SMP ini, menunjukkan kesiapan dan kesiagapan dalam lomba PBB tersebut, agar mendapatkan hasil terbaik dan dapat mengharumkan nama sekolah masing-masing," ujarnya, saat dihubungi awak media, Minggu (11/9/2016).

Dirinya menambahkan selain mengharumkan nama sekolah masing-masing, perlombaan ini juga sebagai ajang introspeksi dan bahan evaluasi siswa agar lebih disiplin, karena segi penilaiannya dengan melihat kapasitas kekompakan serta kerapihan.

"Materi lomba PBB yang dilombakan yaitu materi Kelompok yang terdiri dari kelengkapan peserta, keseragaman pakaian, kerapihan pakaian, kekompakan dan semangat, itu yang membuat mereka bisa pelajari serta ikuti," tambahnya.

Dirinya menjelaskan para siswa juga sudah menunjukan kapasitasnya secara maksimal dan terlihat sangat antusias dalam mengikuti perlombaan tersebut.

"Sebanyak 16 sekolah ikut perlombaan, masing-masing SMU/SMP dalam lomba PBB ini menampilkan kebolehannya memainkan gerakan PBB, bersaing dengan sehat sehingga mendapatkan hasil yang maksimal," pungkasnya.

Sekedar informasi 16 sekolah yang mengikuti perlombaan PBB diantaranya, SMP/SMA yaitu SMAN 62, SMKN 37, SMPN 284, SMPN 109, SMA Malahayati, SMPN 20, SMAN 99, SMKN 26, SMPN 281, SMAN 21, SMK Gita Kirtti, SMK PGRI 1, SMPN 79, SMPN 193, SMPN 49, dan SMKN 14. Acara tersebut diselenggarakan di SMKN 14 Kramat Jati, Jakarta Timur.
0 Komentar