Minggu, 11 September 2016 14:23 WIB

Polres Jakarta Timur Siagakan Empat Pos Pengamanan

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Polres Jakarta Timur terus melakukan koordinasi dengan seluruh anggota untuk memberikan rasa aman serta mengantisipasi tawuran yang kerap kali terjadi pada saat malam takbiran.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol M. Agung, mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan dengan membuka empat pos pengamanan pada saat malam takbiran di beberapa titik wilayah Jakarta Timur.

"Tetap kita lakukan bentuk antisipasi serta penjagaan di beberapa titik, operasi serta patroli juga akan kita laksanakan, dan empat pos dibuka. Di antaranya, di Taman Mini, Jatinegara, Cililitan, Klender," ujarnya saat dihubungi Tigapilarnews.com, Minggu (11/09/2016).

Dirinya menambahkan, dalam memberikan rasa aman terhadap pada masyarakat di wilayah Jakarta Timur, tidak hanya melakukan pengamanan saat malam-malam perayaan saja.

"Pokolnya, bentuk antisipasi dalam memberikan rasa aman terhadap masyarakat dilakukan setiap hari liburan, bukan saat malam penting seperti takbiran saja," tambahnya.

Selain bekerja sama dengan Polsek di setiap wilayah Jakarta Timur, pihaknya juga menggandeng Jasa Marga untuk para pemudik yang merayakan Idul Adha.

"Koordinasi rapat kerja sama dengan Jasa Marga, selama liburan untuk membuka pos seperti di Pangkalan Jati. Untuk para pemudik bisa beristirahat," imbuhnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat dalam merayakan takbiran nanti malam agar tetap menjaga lingkungan tertib dan aman serta apabila mau bepergian diharapkan rumah dikunci dengan benar.

"Karena biasanya banyak orang yang mencari kesempatan untuk mencuri rumah dengan penghuni kosong, jadi jangan lupa dikunci. Untuk anak muda, tawuran itu sebetulnya tidak ada gunanya. Lebih baik ibadah saja, saat takbiran malam nanti," tutupnya.(exe)
0 Komentar