Selasa, 13 September 2016 19:05 WIB

Bayi Cantik Ini Dibuang di Depan Panti Asuhan

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Warga Jl. Kampung Melayu Kecil, Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan digegerkan dengan temuan seorang bayi mungil Senin (12/9/2016). Bayi perempuan yang baru berumur satu hari itu ditemukan di depan pintu Panti Asuhan Kampung Melayu.

Kepala Seksi Sosial Kecamatan Tebet, Herlina Tambunan mengatakan pada Selasa (13/9), bayi itu saat ini telah berada di Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa, Cipayung, Jakarta Timur.

IMG-20160913-WA0001 (1)"Kami mendapat laporan ada bayi yang ditemukan di depan pintu panti asuhan. Karena tidak diketahui keberadaan orang tuanya, maka kepala panti tersebut menyerahkannya ke Polsek Tebet," ucap Herlina saat dihubungi, Selasa (13/9/2016)

Di Polsek Tebet, katanya, bayi tersebut dibuatkan laporan jika ada orang tua yang mencari. Namun, untuk mengetahui kondisi kesehatan sang bayi, kepolisian membawanya ke Puskesmas Tebet.

"Setelah diperiksa kondisi kesehatan di Puskesmas, maka bayi itu harus diberikan perawatan. Untuk itu diserahkan ke kami supaya dirujuk ke Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa milik Dinas Sosial DKI. Bayi tersebut akan dipenuhi segala kebutuhan dasarnya," papar Herlina.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika tidak ada orang tua yang mengambil anak itu di panti, secara otomatis anak tersebut akan menjadi anak negara. Ia akan dipenuhi segala kebutuhannya oleh Pemerintah DKI sampai sekolah menengah atas nanti.

"Namun jika ada yang mau mengadopsi, silakan ke panti dan ikuti prosedur adopsi. Dengan memenuhi persyaratan yang ada. Persyaratan itu untuk memastikan bayi tersebut terjamin kehidupannya nanti," pungkas Herlina.
0 Komentar