Rabu, 14 September 2016 17:30 WIB

Walikota Jaksel Tinjau Pembongkaran Tembok Hutan Pondok Labu

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi hari ini meninjau pengerjaan pembongkaran tembok dan Pembuatan cerucuk oleh Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan.

Pembuatan cerucuk tersebut merupakan langkah pembenahan sekaligus antisipasi Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan untuk menanggulangi musibah longsor yang sebelumnya terjadi agar tidak terulang kembali.

"Hari ini melakukan peninjauan progres dari pembongkaran tembok hutan kota Pondok Labu dan meninjau pembuatan cerucuk dari sudin Tata Air sebagai tahap sementara antisipasi penahan tebing. Sampai turap diperbaiki dari Tata Air," jelas Tri Kurniadi di Hutan Kota Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2016).

Selain ditinjau oleh Walikota langsung, di lokasi yang sama juga nampak Kepala Seksi Tata Air DKI, Elisabeth Tarigan ikut meninjau kerja timnya dalam pembuatan cerucuk yang berfungsi sebagai penahan tebing sementara.

"Selain Cerucuk kita juga lakukan perbaikan saluran yang rusak dan melakukan pemompaan empang untuk pengeringan, serta pembuatan embung di lahan milik Dinas KPKP dengan luas kurang lebih 3000 meter sebagai daerah tangkapan air luapan PHB Pinang Kalijati," tutur Elisabeth.
0 Komentar