Sabtu, 17 September 2016 17:00 WIB

PDIP: Jokowi Tak Pernah Dukung Ahok

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak pernah meminta PDIP memberikan dukungan kepada calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilgub DKI 2017.

Dia juga membantah adanya kabar intervensi Presiden kepada PKB dan PPP untuk mendukung Ahok.

Menurutnya, kabar yang menganggap Ahok itu spesial di mata Jokowi hanya penilaian beberapa pihak. Dia menilai, gubernur DKI dan Presiden memang harus dekat, karena arealnya sama.

"Tidak ada itu (intervensi dukungan). Kalau komunikasi antara gubernur DKI dan presiden kan memang harus, karena ada di dalam satu daerah yang sama," kata Eriko saat disinggung tentang kedekatan Jokowi dan Ahok, Sabtu (17/9/2016).

"Kalau kita lihat, DKI Jakarta harus smooth, harus betul-betul stabil, kenapa? Karena ini menjadi barometer internasional. Kalau DKI baik, aman, terkendali, maka semuanya yang ada di Indonesia menjadi baik," terang Anggota DPR RI itu.

Eriko juga membantah kabar bahwa ada pemanggilan ketua umum parpol oleh Jokowi agar mendukung Ahok di Pilkada DKI.

"Saya gak tau ya, setahu saya belum ada sampai saat ini. Kalau berdasarkan informasi yang saya dapat belum ada. Kan saya juga tanya teman-teman ya secara informal, ini belum ada. Saya juga gak tau isu begitu dari mana. Karena sepanjang pengetahuan kami, beliau sebagai presiden tidak pernah begitu," terang dia.
0 Komentar