Senin, 19 September 2016 15:58 WIB

Tumbuhkan Bakat Seni, Pemkot Jakut Adakan Festival Theater

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Festival Theater 2016 di adakan untuk membangkitkan semangat pemuda untuk terus berkarya dalam bidang seni dan pertunjukan.

Diikuti oleh 17 group teater dari pelajar dan 12 group teater dari umum, acara setahun sekali ini dibuka oleh Sekretaris Kota(Sekko) Administrasi Jakarta Utara, Rusdiyanto pada Jumat (16/9/2016) kemarin.

Selain mengembangkan bakat dan kreatifitas, Rusdiyanto Rusdiyanto mengatakan, agar festival ini sebagai tempat menyalurkan seni pemuda Jakarta Utara."Sebagai wadah pengembangan bakat," tutur Rusdianto.

Sementara, Panitia Festival Teater, Agus mengatakan jika acara tersebut digelar selama lima hari. Untuk kategori pelajar, mulai tanggal 16 sampai 20 September 2016, dan untuk kategori umum dimulai tanggal 16 sampai 21 Oktober 2016," kata Agus, Senin (19/9/2016).

Agus berharap banyak dari festival yang diselenggarakan pihaknya, yakni peserta bisa terus menggeluti seni peran, penyutradaraan ataupun artistik.

"Jika mereka sudah menguasai, harapannya mereka bisa juga menjadi pekerjaan profesional," ucap Agus.

Kemudian Agus juga berjanji pemenang dari Festival Teater Jakarta Utara akan disalurkan ke tingkat lebih tinggi."Kami akan boyong ke tingkat Provinsi atau lebih tinggi lagi," tuturnya.
0 Komentar