Selasa, 27 September 2016 16:49 WIB

Warga: Perbaikan JPO di Kalideres Dilakukan Asal Jadi

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kondisi sejumlah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di wilayah Jakarta Barat yang sangat memprihatinkan karena tidak dilakukan perawatan secara berkala.

Banyaknya JPO tak terawat dan usang di kawasan Jakarta Barat, padahal keberadaan JPO sebagai fasilitas umum sangatlah penting bagi pejalan kaki yang hendak menyebrang jalan.

Menurut pantauan Tigapilarnews.com, pada JPO depan asrama Polisi di Kalideres yang kondisinya cukup memperihatinkan. Konstruksi tangga JPO miring sehingga membahayakan para pengguna fasilitas umum tersebut. Selain itu, kabel bekas reklame yang menggunakan aliran listrik di lorong JPO tersebut terkelupas.

Salah satu tukang ojek pangkalan Makmur (46) menyaksikan betul proses perbaikan JPO itu. Menurutnya, perbaikan JPO dilakukan secara sembarangan alias asal jadi.

"Harusnya besi tangga yang keropos dilepas jika akan diganti. Namun pekerja saat itu hanya menambalnya saja," Papar Makmur kepada wartawan, Selasa (27/9/2016).

Menurutnya, akibat konstruksi tangga yang miring kerap menyebabkan pengguna JPO terpeleset dan bahkan pernah menyebabkan salah satu pejalan kaki tercebur.

"Waktu itu ada pejalan kaki terpeleset dan tercebur ke saluran," tutupnya.

Untuk diketahui, saat ini jajaran Suku dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat telah membentuk tim guna mengecek kondisi 41 JPO yang tersebar di wilayahnya. Hasil pengecekan itu nanti akan direkomendasikan pada instansi terkait untuk dilakukan perbaikan.
0 Komentar