Kamis, 29 September 2016 20:34 WIB

Warga Korsel Gelar Khitanan Massal di Tangerang

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Kegiatan sosial melalui khitanan massal yang dilakukan perkumpulan warga Korea Selatan (Korsel) merupakan langkah nyata terhadap pelayanan kesehatan serta implementasi tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat khususnya yang ada di Tangerang.

"Kita harap kegiatan ini terus berlanjut dan dapat diikuti oleh komunitas warga asing lainnya. Malahan kami berharap tak sebatas pada bidang sosial, namun bisa juga menyasar pada pengembangan kota," ujar Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, saat memberikan sambutan dalam Acara Khitanan Massal yang digelar Perkumpulan Warga Korea Tangerang di Aula Padang Golf Imperial Karawaci , Kabupaten Tangerang, Kamis (29/09).

Sebagai perwakilan pemerintah daerah, lanjut Arief, kami tentunya sangat mengapresiasi upaya positif perkumpulan warga Korsel yang ada di Tangerang, dalam memberikan kontribusi sosial tehadap kondisi lingkungan di sekitar mereka melakukan berbagai aktivitasnya khususnya di Kota Tangerang. Upaya tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi warga Tangerang khususnya bagi warga kurang mampu.

"Kedepannya, semoga perkumpulan Korsel di Tangerang, bisa turut berkontribusi dalam pengembangan Kota Tangerang," ajaknya, dihadapan Ketua Korean Association Banten, Ho Se Myung serta perwakilan dari Kedutaan Besar Korsel, Park Sang Min.

Arif menambahkan, perkembangan serta penataan kota-kota di Korsel sudah baik. Berbagai masukan serta kerjasama dalam hal ini tentunya sangat kami harapkan. Sebagai contoh, penataan kota seperti Kali Cheonggye atau Cheonggyecheon yang berada di pusat Kota Korsel, yang menjadi salah satu penataan kota terbaik di dunia, juga perlu diinformasikan kepada kami (pemerintah daerah) sebagai wawasan serta informasi yang berharga untuk kemudian dapat diimplementasikan dalam kegiatan pembangunan di Kota Tangerang.

"Penataan kota yang baik di Korsel, rasanya juga bisa ditranformasi di Kota Tangerang. Kalau perlu kita buat juga Little Korea di Tangerang, seperti Little China yang ada diluar negeri, sebagai pusat informasi, wisata dan atau sarana silaturahmi dalam rangka terus membangun kerjasama yang saling menguntungkan," jelas Arief.

Dalam kegiatan tersebut, Arief menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kepedulian dan tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh Perkumpulan Warga Korsel yang telah menggelar acara Sunatan Massal.

"Dengan upaya ini, diharapkan juga budaya sehat akan selalu jadi semangat dan perhatian masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua Korean Association Banten, Ho Se Myung menjelaskan, baik di Korsel dan Indonesia, anak-anak adalah masa depan yang akan tumbuh dan meneruskan cita-cita negara. Dengan kegiatan sunatan massal ini, kami tentunya ingin membantu anak-anak agat dapat tumbuh dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan dan masa depan anak-anak.

"Saya harap juga bisa semakin mempererat kerjasama untuk senantiasa menjadikan yang terbaik untuk kemajuan Bangsa Indonesia maupun Korsel," pungkas Ho Se Myung.

90 anak yang berasal dari 3 wilayah Tangerang Raya yang mengikuti sunatan massal. Dengan turut dibantu oleh para tenaga medis dari Rumah Sakit Sari Asih.
0 Komentar