Jumat, 30 September 2016 15:11 WIB

Gaya Penggalangan Dana Pilgub DKI 2017 Ditiru Paslon Lain, Ini Kata Ahok...

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandiaga) meniru gaya penggalangan dana Pilgbub DKI 2017 dan kampanye calon petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

Ahok pun merasa tak keberatan dengan hal itu. Bahkan, Ahok merasa menjadii trendsetter lantaran diikuti pasangan lainnya.

"Boleh aja kan kami range-nya panjang dari murah sampai yang masing-masing aja," kata Ahok di Balaikota DKI, Jumat (30/9/2016).

Sementara, soal tarif murah yang dipatok Anies-Sandiaga dibanding Ahok-Djarot, Ahok mengungkapkan, itu adalah hal yang wajar karena pasangan tersebut memiliki banyak sumber dana.

Namun, Ahok menegaskan, tidak semua simpatisan akan dibebankan dengan harga yang tinggi saat bertemu.

"Kalau mereka kan ada dana, beda dengan kami kan enggak ada dana. Tergantung kami buka harga aja mau paling murah sampe paling mahal ada," tandasnya.

Sebelumnya, ketua tim relawan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Boy Sadikin mengatakan jika pihaknya akan meniru cara penggalangan dana seperti yang dilakukan oleh Ahok-Djarot.

Kendati demikian, warga Jakarta yang ingin mengikuti acara makan bersama tersebut tak akan dipunggut biaya yang terbilang tinggi.

"Sama lah seperti itu. Kan sudah dibilang sama tim akan ada rencana, Rp 50 ribu apa ya? Kayak tadi harga per mejanya. Kalau Pak Ahok kan (Rp) 50 juta satu orang," kata Boy, di kediamannya, Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta, Kamis (29/9/2016).

 
0 Komentar