Jumat, 30 September 2016 16:05 WIB

Siapapun Gubernurnya, Penggusuran Tetap Berjalan

Editor : Danang Fajar
Laporan : Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com --Pengamat tata kota, Yayat Supriyatna menilai siapapun pejabat terpilih memimpin DKI Jakarta nanti, penertiban akan tetap dilakukan.

Sekitar 15 ribu unit rusun bagi warga sudah disiapkan Pemprov DKI Jakarta dari 200 titik pemukiman yang masuk peta terkena gusuran dampak dari normalisasi kali ciliwung

"Karena program dan anggaran sudah masuk dalam rancangan. Jadi siapapun yang memimpin DKI nanti bakal ada penggusuran," tuturnya, Jumat (30/9/2016) siang.

Lanjutnya, normalisasi pun akan dilakukan di sepanjang aliran Kali Ciliwung dari pintu air Manggarai hingga bilangan TB Simatupang. Yayat berharap, dalam pemindahan warga menuju rusun tidak diwarnai dengan air mata. Seperti yang terjadi pada penggusuran di Bukit Duri.

"Hampir sepanjang 19 KM bakal dinormalisasi. Jadi masih banyak yang bakal dinormalisasi. Intinya kan rakyat berharap mendapat mata air. Jangan malah menghadirkan air mata," pungkasnya

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Ciliwung. Membongkar ratusan rumah di RW 9, 10, 11, 12, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2016) kemarin. Hal itu dilakukan untuk kepentingan normalisasi Kali Ciliwung.
0 Komentar