Selasa, 04 Oktober 2016 13:49 WIB

Polisi Kesulitan Selidiki Konten Mesum di Videotron

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Petugas kepolisian hingga kini belum dapat memastikan apakah ada unsur kelalain atau tidak, dalam insiden penayangan konten mesum pada videotron di kawasan Jalan Raya Prapanca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan hingga kini pihaknya masih terus menyelidiki kasus tersebut. Sebab, pemeriksaan secara digital forensik oleh Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri tidak mudah dilakukan.

"Videotron belum, hari ini kami masih periksa. Ternyata digital forensik tidak semudah apa yang kita bayangkan, masih berproses. Ini masih pemeriksaan terus analisa," ujar Awi di Polda Metro Jaya, Selasa (4/10/2016)

Kendati belum dapat memastikannya, penayangan konten mesum tersebut tidak menutup kemungkinan diduga karena adanya unsur kelalaian.

"Sadar enggak sadar, namanya operator enggak mungkin enggak tahu. Kita lihat fakta-fakta hukum yang ditemukan penyidik di lapangan nanti. Tapi kalau kelalaian, adanya kemungkinan ya," jelas Awi, Sabtu (1/10/2016)

Seperti diketahui sebelumnya, sebuah video konten mesum terpancar di videotron berukuran 24 meter persegi, usai umat islam melakukan ibadah sholat Jumat di Jalan Prapanca, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Video tersebut diunggah warga ke media sosial, seperti Twitter dan Facebook yang kemudian dengan cepat menjadi viral.