Kamis, 06 Oktober 2016 06:55 WIB

Dukung Agus-Sylvi, PPP Bahas Dukungan Lewat Jalur Kultural

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy (Romi), mengatakan tak hanya membentuk 268 posko pemenangan dan konsolidasi untuk pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Wakil Gubernur, Sylviana Murni.


Ia juga mengatakan kalau pihaknya juga telah membahas jalur kultural agar mendapat dukungan penuh untuk pasangan tersebut.


"Jalur kultural adalah jalur yang selama ini menopang soal sentimen-sentimen di sisi keagamaan, baik itu jalur ulama atau pondok pesantren," katanya usai mengikuti Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I di Ruang Krakatau I Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Rabu (05/10/2016).


Romi menjelaskan pihaknya juga tengah membahas terkait sentimen kesuguhan. Menurut Romi, sentimen kesuguhan dimaksud adanya dukungan dari beberapa organisasi atau kelompok tertentu untuk pasangan calon Agus dan Sylvi.


"Dan itu emang sudah banyak. Seperti kemarin, kita mendapat dukungan dari masyarakat Minang sebagai organisasinya. Ada yang merupakan pedagang di Tanah Abang dan pengusaha restoran Padang. Bahkan sudah semuanya menyatakan akan mendukung Agus dan Sylvi. Saya kira ini satu saja di antara setiap kelompok yang setiap hari berdatangan untuk memberikan dukungan," jelasnya.


Romi pun yakin jika Agus dan Sylvi hingga pada akhirnya melaju hingga putaran kedua. "Kemudian, tentunya akan bisa memenangkan Pilgub di DKI Jakarta," ungkap Romi.(exe)

0 Komentar