Senin, 11 Oktober 2021 12:59 WIB

Wagub DKI: Bus Listrik Kurangi Polusi Udara, Gratis Rute Blok M-Balai Kota

Editor : Yusuf Ibrahim
Bus listrik. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Gubernur (Wagub) Ahmad Riza Patria mengajak warga DKI Jakarta untuk mencoba menggunakan bus listrik. 

Wagub menyampaikan uji coba Bus Listrik yang diluncurkan PT Transjakarta bekerja sama dengan PT Higer Maju Indonesia dilaksanakan selama tiga bulan, mulai September - November 2021.

"Pengumuman uji coba Bus Listrik Gratis selama 3 Bulan (September-November 2021) dari @jsclab. Tahu enggak sih? Sekarang ada bus listrik yang keren di Jakarta? Bus listrik ini diluncurkan oleh PT Transjakarta yang bekerja sama dengan PT Higer Maju Indonesia," ujarnya melalui akun Instagram @arizapatria, Senin (11/10/2021).

Lebih lanjut, Ariza panggilan akrab wagub DKI mengatakan, pengoperasian bus listrik ini sebagai upaya mengurangi polusi udara. Sebab bus listrik tidak menggunakan bahan bakar fosil, tapi menggunakan baterai.

Sehubungan dengan itu, Wagub menjelaskan, selama uji coba bus listrik dapat dinikmati secara gratis dengan rute Blok M - Balai Kota. Dia juga mengingatkan kepada pengguna bus listrik selalu menjaga protokol kesehatan.


"Selama uji coba, kamu bisa menikmati bus listrik ini secara gratis dengan rute Blok M - Balai Kota. Eits, jika ingin mencoba pastikan kamu tetap mematuhi protokol kesehatan, dan tentunya menjaga fasilitas bus listrik," katanya.(kah)


0 Komentar