Minggu, 09 Oktober 2016 16:54 WIB

Pemkab Tangerang Benahi Taman Monyet Solear

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan: Hendrik Simorangkir


TANGERANG, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang saat ini tengah melakukan penataan terhadap sejumlah lokasi wisata.


Salah satunya, Wisata Makam Keramat Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. "Kami sedang melakukan pendekatan dengan masyarakat sekitar, agar lokasi wisata tersebut dapat dibantu dan dikelola oleh pemerintah supaya lebih tertata," ujar Kepala Seksi Pariwisata pada Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Murtatiyah, Minggu (09/10/2016).


Sementara itu, Bupati Tangerang, Zaki Iskandar, mengatakan saat ini pihaknya tengah membuat masterplan penataan lokasi wisata. "Masterplan akan dibuat oleh kami (Pemkab Tangerang) beserta Dinas terkait. Setelah itu, baru dilakukan pembangunan untuk penataan seperti pembenahan jalan, pembangunan lapangan parkir," imbuhnya.


"Hal itu dilakukan agar lokasi wisata di Kabupaten Tangerang lebih tertata, memberikan kenyamanan dan keamanan pula bagi para pengunjung. Nantinya pun, masyarakat atau pengelola juga ikut serta menata lokasi wisata," jelas Zaki.


Wisata Makam Keramat Solear biasa disebut juga Taman Monyet Solear. Pada lokasi wisata tersebut, pengunjung langsung disambut dengan pepohonan rindang, serta ribuan monyet yang dibiarkan bebas di tempat wisata tersebut.


Tak hanya itu, wisata tersebut juga terdapat makam alim ulama Kabupaten Tangerang.(exe)


0 Komentar