Senin, 10 Oktober 2016 15:21 WIB

Sekjen PPP Yakin Lulung Dukung Agus-Sylviana

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung) belum menentukan sikap  dukungannya terhadap pasangan calon (paslon) calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dalam Pilgub DKI 2017.

Perpecahan dalam tubuh partai berlambang Kabah ini yang membuat Lulung belum menentukan sikap.

Perpecahan ini lantaran Kubu Djan Faridz mendukung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

Sementara kubu Romahurmuziy mendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylviana).

Namun, Sekjen PPP Arsul Sani mengaku optimis bahwa Lulung akan memilih kubu Romahurmuziy dengan mendukung pasangan Agus-Sylviana.

"Haji Lulung tuh orang yang ideologis, logis, tidak mungkin Jakarta dipimpin bukan Islam," tandas Arsul di Kompleks Parlmen, Senayan, Jakarta, Senin (10/10/2016).

Apabila dikaitkan dengan dukungan PPP terhadap Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey kala itu, menurut Arsul di daerah tersebut umat muslim terbilang minoritas.

"Ya, tidak membabi buta juga. Kalau begitu berarti orang muslim yang di Australia dan Amerika tidak bisa dong ikut," tandas anggota Komisi III DPR RI tersebut.

 
0 Komentar