Selasa, 11 Oktober 2016 17:38 WIB

Jelang Pilgub DKI Jakarta Polda Metro Antisipasi Beredarnya Isu SARA

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menjelang Pilkada 2017 isu Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) mulai bermunculan, menanggapi hal tersebut setiap unsur mulai melakukan antisipasi dan pencegahan, salah satunya dilakukan oleh pihak Polda Metro Jaya.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengatakan demi tercapainya situasi yang aman dan kondusif apalagi menjelang Pilkada 2017 pihaknya sudah melakukan beberapa kegiatan preventif.

"Pihak kami juga sudah melakukan pembinaan kepada masyarakat agar mentaati ketentuan yang ada dan tidak melakukan tindakan yang anarkis dan main hakim sendiri. Ini semuanya demi kenyamanan dan keamanan kota kita Jakarta,"tuturnya, Selasa (11/10/2016)

"Banyak yang sudah kami lakukan, mendatangi tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain lain. Kami juga melaksanakan patroli gabungan dengan dinas terkait dan elemen masyarakat. Untuk mewujudkan situasi yg kondusif, " lanjutnya

Menanggapi adanya potensi gesekan antar umat beragama, pihak kepolisian beserta dinas terkait dan didukung para ahli ulama meyakinkan bisa mengelola keamanan dengan baik.

"Setiap peristiwa pesta demokrasi tentu saja kemungkinan terjadi ada gesekan dari pada pendukung dan lainnya, tetapi polisi dan dinas terkait dan didukung dengan para ahli ulama meyakinkan bisa mengelola keamanan ini supaya kegiatan ini berjalan dengan aman,"tutupnya
0 Komentar