Senin, 17 Oktober 2016 12:12 WIB

Polsek Tebet Masih Dalami Penyebab Paku Bumi Timpa Pekerja

Editor : Hermawan
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polsek Tebet hingga saat ini masih mendalami penyebab putusnya tali sling pengangkat paku bumi dalam proyek normalisasi Kali Ciliwung di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (16/10/2016).

Akibat pristiwa tersebut seorang pekerja, Muaf Jaelani mengalami putus kaki akibat tertimpa paku bumi yang terjatuh.

"Saat ini, kasusnya masih didalami dan dalam proses penyelidikan oleh Unit Reskrim Tebet," ujar Kapolsek Tebet Kompol Nurdin Rahman, Senin (17/10/2016) siang.

Kompol Nurdin mengatakan sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Salah satunya seorang operator eskavator yang mengetahui kejadian kecelakaan tersebut. Berdasarkan keterangan saksi tersebut, saat kecelakaan terjadi Muaf tengah mengarahkan tiang pancang tersebut.

Sementara itu, menurut keterangan salah satu warga bernama Zailani (34) menjelaskan peristiwa itu terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Pengait yang mengangkat paku bumi terputus dan menimpa kaki kanan salah seorang pekerja. Warga yang melihatnya segera menolong pekerja yang berteriak kesakitan.

"Dia mau angkat tiang panjang, tiba-tiba tali pengait tiang pancang jatuh dan menimpa. Itu keterangan dari saksi ya, masih terus didalami," pungkas Kompol Nurdin.

 
0 Komentar