Senin, 17 Oktober 2016 16:00 WIB

Kontes Burung Kicau Alihkan Hiruk Pikuk Jelang Pilgub DKI 2017

Editor : Hermawan
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Kodim Jakarta Barat menggelar kontes burung kicau memperebutkan Piala Dandim Jakarta Barat.

Dandim Jakarta Barat Letkol Inf Wahyu Yudhayana menuturkan kontes burung kicau ini bertujuan mempererat persaudaraan menjelang Pilgub DKI 2017.

Sebab, jelang pemilihan gubernur DKI ini isu tentang suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) makin berhembus kencang di kalangan masyarakat.

“Melalui kontes burung kicau, masyarakat dapat menyatu dan move on dari polemik politik yang sekarang ini sedang berhembus kencang tentang isu SARA,” jelas Wahyu, Senin (17/10/2016).

Wahyu menjelaskan masyarakat dapat terhibur melalui lomba burung berkicau ini. Selain itu, kegiatan ini dapat memperkokoh persaudaraan di kalangan masyarakat.

"Kami ingin lebih dekat lagi dengan warga, karena tanpa rakyat TNI tidak akan kuat. Intinya, semua kalangan masyarakat se-Jabodetabek bersatu, melepas semua status sosial. Apalagi menjelang pilkada, tidak ada perbedaan di antara kita. Kita menjadi satu dalam wadah kompetisi komunitas hobi burung berkicau,‎" tandas Wahyu.

Sementara itu, Wahyu mengatakan kontes burung berkicau ini diikuti 1.200 peserta yang berlokasi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (16/10/2017).

Kriteria pemenang kontes burung berkicau, adalah burung yang punya kicauan paling bagus, burung dengan bentuk unik, dan keaktifan burung.

"Pesertanya cukup lumayan banyak, tapi kami ambil juara 1, 2, 3 di setiap masing-masing kategori. Kontes burung kicau akan kami adakan setiap tahunnya," pungkasnya.

 
0 Komentar