Rabu, 19 Oktober 2016 11:47 WIB

Kembali Gelar Demo, Buruh Tuntut UMR Rp3,8 Juta

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Massa buruh hari ini (19/10/2016) kembali melakukan unjuk rasa di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta. Mereka menuntut Upah Minimum Regional (UMR) DKI Jakarta mencapai Rp 3,8 Juta

"Kita minta kenaikan hingga Rp3,8 Juta," teriak orator dari atas mobil komando di lokasi.

Unjuk rasa berlangsung sejak pukul 10.50 WIB. Pengamanan pun dilakukan oleh aparat Polres Metro Jakarta Pusat di lokasi untuk mengawal lancarnya unjuk rasa disana. selain personel kepolisian, sebuah mobil water canon juga diturunkan di lokasi unjuk rasa.

Akibat adanya unjuk rasa tersebut, jalan di depan Kantor Disnakertrans DKI Jakarta yang berada tepat di depan patung Tugu Tani, terpakai setengahnya oleh massa sehingga kendaraan dari arah Medan Merdeka Selatan dan Medan Merdeka timur yang hendak mengarah ke Senen dan Menteng tersendat dan terjadi kemacetan, begitu pun sebaliknya.

Rencananya nantinya pihak akan bertemu Disnakertrans DKI Jakarta guna melakukan musyawarah. Namun demikian, hingga kini belum ada perwakilan dari mereka yang bertemu dengan pihak Disnakertrans DKI Jakarta.
0 Komentar