Rabu, 19 Oktober 2016 16:00 WIB

Gas 3 Kg Langka, Warga Cikupa Was-was

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Sejumlah warga di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, mengeluhkan sulitnya mendapatkan gas elpiji subsidi 3 kilogram.

Rina (49), salah seorang warga di Desa Duku, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, mengaku sudah 3 hari kesulitan mendapatkan gas elpiji.

"Sudah 3 hari kami kesulitan mendapatkan gas melon (gas subsidi 3 kilogram). Sekalipun ada di warung, stoknya sedikit dan langsung habis," ujar Rina, Rabu (19/10/2016).

Sulitnya mencari gas bersudsidi, membuat masyarakat semakin khawatir terkait kelangkaan gas 3 kilogram tersebut.

"Kalau kayak gini, ya kita pasti ada kekhawatiran juga, takutnya malah nanti gas melonnya langka," katanya.

Sementara, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kabupaten Tangerang, Tubagus Bukhori mengatakan, sulitnya mendapatkan gas 3 kilogram tersebut disebabkan meningkatkan jumlah daya beli dibanding pasokan yang ada.

"Tingkat kebutuhan gas elpiji subsidi 3 kilogram di Kabupaten Tangerang setiap tahunnya mencapai kurang lebih 32 juta tabung. Karena ini barang subsidi, jumlah yang dikirimkan tidak akan pernah meleset dan selalu sesuai kebutuhan. Jadi, kesulitan ini hanya masalah peningkatan kebutuhan konsumen saja," pungkas Bukhori.
0 Komentar