Rabu, 19 Oktober 2016 19:21 WIB

Warga DKI Jakarta Rentan Gangguan Kejiwaan

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Banyaknya tekanan hidup warga DKI Jakarta, membuat warga Ibu Kota dibayangi ancaman gangguan kejiwaan (psikotik).

Pasalnya, hal tersebut dapat dibuktikan dari data yang di peroleh Dinas Sosial DKI Jakarta. Sebanyak 2.677 jiwa tercatat terkena psikotik dan dirawat di Panti Sosial Bina Laras.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Masrokhan menjelaskan, untuk mengatasi tingginya pengidap psikotik, pihaknya berencana membangun Laboratory Scientist yang berfungsi sebagai wahana untuk mengkolaborasi metode penanganan para penyandang disabilitas.

"Laboratorium itu akan mencatat berbagai saran para psikolog dan dokter dan diolah hingga menghasilkan metode komprehensif dalam menangani masalah psikotik," ujar Masrokhan, di Jakarta Rabu (19/10/2016).

Masrokhan menambahkan, pihaknya tidak hanya melakukan pelayanan psikotik di panti sosial, namun juga dilakukan pelayanan secara non panti, yakni dengan menjalankan program Day Care di lima wilayah DKI Jakarta.

"Program itu akan membantu menyembuhkan para psikotik tanpa harus diinap seperti di panti. Program ini gratis," tutupnya.
0 Komentar