Kamis, 20 Oktober 2016 16:29 WIB

1400 Personil Polres Jakut Siap Amankan Kampanye Pilgub DKI

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 1400 personil dari Polres Jakarta Utara akan dikerahkan dalam proses pengamanan masa Kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Tidak ada wilayah yang rawan semua aman, artinya warna hijau semua tidak ada yang merah, dan kita harap kondisi ini terus berlanjut," kata Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Daniel Bolly Tifaona, di aula Polres Jakarta Utara, Kamis (20/10/2016).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga jajaran 6 Kepolisian Sektor (Polsek) dari Penjaringan, Pademangan, Tanjung Priok, Koja, Kelapa Gading, dan Cilincing bersama masing-masing jajaran Koramil serta masing-masing Camat dan Lurah bersama perwakilan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sementara itu, Walikota Administrasi Jakarta Utara, Wahyu Haryadi yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, mengatakan kegiatan dialog yang digelar Polres Metro Jakarta Utara itu sangat penting agar semua pihak dapat mengetahui masalah keamanan yang berkembang di Jakarta Utara.

"Setiap masalah yang nanti terjadi selama proses kampanye kami harap dapat diselesaikan dengan baik, melalui komunikasi antara Pemerintah, Parpol, Organisasi Masyarakat, dan Tokoh Agama, kita harap tali silahturahmi yang sudah terjalin selama ini dapat menjaga kondusifitas," kata Wahyu.

Menurutnya selama tahapan kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017 pihaknya akan semakin meningkatkan pertemuan antara semua elemen terkait sehingga tercipta harmonisasi, kebersamaan dan kekompakan dalam menjaga wilayah Jakarta Utara.

"Masyarakat Jakarta Utara ini kondisinya sangat majemuk, heterogen dan kondisi ekonomi warganya sangat beragam, bila tidak dikelola dengan baik maka dapat terjadi gesekan konflik yang dipicu oleh berbagai oknum tidak bertanggung jawab," lanjutnya.

Wahyu yakin apabila selama masa kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017 ada sejumlah oknum yang ingin melakukan politisasi dan membesar-besarkan berbagai isu untuk saling menjegal demi meraih kemanangan dalam pemilihan lima tahunan sekali itu.

"Tugas kita bersama kepolisian dan masyarakat adalah mengantisipasi adanya kerawanan sosial, semua masukan dan informasi kita kerjakan dengan penuh tanggung jawa dalam kebersamaan, sehingga bisa tercipta Pilkada DKI Jakarta 2017 yang aman, adil, dan berkualitas. Siapapun yang terpilih nanti kita harapkan dapat membawa kota Jakarta Utara lebih maju lagi," tandas Wahyu.
0 Komentar