Senin, 24 Oktober 2016 15:30 WIB

Disebut Lanjutkan Kerja SBY, PDIP: Wajar yang Ngomong Oposisi

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wasekjen PDIP, Eriko Sotarduga menilai pemerintahan dibawah komando Presiden Jokowi lebih banyak bekerja jika dibandingkan dengan pemerintahan era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal tersebut dikatakanya menjawab pernyataan yang menyebut capaian Jokowi saat ini merupakan produk SBY sebelumnya.

"Sah-sah saja, kalau oposisi tentu menyampaikan hal seperti itu. Tetapi tentunya dibandingkan pemerintahan yang lalu pemerintahan saat ini jauh lebih berbuat. Artinya jauh lebih dirasakan oleh masyarakat. Dimasyarakat terdepan seperti yang tadi saya sampaikan, membangun pelabuhan di pulau terdepan, keberanian dalam hal-hal seperti ini bermanfaat," kata Eriko di Gedung DPR, Senin (24/10/2016).

Eriko pun memberikan satu contoh kinerja Jokowi yang berhasil yaitu harga minyak yang sama rata di seluruh pulau Jawa. Namun, Jokowi disebut hanya menjalankan produk SBY sebelumnya, kata Eriko, hal itu tergantung subjektivitas masing-masing orang untuk melihatnya.

"Yang namanya dipihak yang tidak mendukung Pemerintah pasti berlaku seperti itu, itu wajar," cetusnya.

Eriko menyebut, pemerintahan sebelumnya hanya berisi wacana saja. Dibandingkan dengan pemerinatahan Jokowi semuanya diklaim ada hasil yang nyata.

"Ada kekurangan wajar. Itu yang tentu akan disempurnakan di periode tersisa itu. Kalau kami lihat ini sudah pada track yangg tepat. Artinya, pembangunan itu fokus menyelesaikan dulu masalah infrastruktur. Karena masalah utama di Indonesia adalah infrastruktur yg seharusnya di periode lalu sudah diselesaikan dalam 10 tahun periode lal
0 Komentar