Selasa, 25 Oktober 2016 11:04 WIB

Jabat Kalemdikpol Moechgiyarto Resmi Bintang Tiga

Editor : Danang Fajar
Laporan : Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian, pagi ini memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati) Polri di Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2016).

Salah satu yang menerima kenaikan pangkat yakni Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) menjadi Komisaris Jenderal Moechigyarto, dimana sebelumnya berpangkat bintang dua (Inspektur Jenderal).

Sedangkan tiga perwira Polri naik pangkat dari Brigadir Jenderal ke Inspektur Jenderal. Mereka adalah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadivpropam) Polri, Irjen Pol Idham Azis; Asisten Perencanaan dan Anggaran Kapolri Irjen Pol Bambang Sunarwibowo; dan Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak.

"Sebagai dari mekanisme dalam organisasi kita karena ada yang pindah keluar seperti mantan Asrena, ada juga yang promosi Bapak Syafruddin sebagai Wakapolri dan otomatis jabatan Kalemdikpol harus diisi oleh Pak Moecghiyarto," ucap Jenderal Tito.

Sementara itu, ada 11 perwira yang naik pangkat dari Komisaris Besar Polisi ke Brigadir Jenderal, di antaranya, Irwil I Inspektorat Pengawasan Umum Polri, Brigjen Pol Djamaludin; Kepala Biro Kajian dan Strategi (Karojianstra) Sops Polri, Brigjen Nandang.

Kemudian, (Karojemegar) Srena Polri, Brigjen Pol Syamsul Sidiq; Widyaiswara Madya Sespim Polri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah; Widyaiswara Madya Sespim Polri, Brigjen Pol Supratman, serta Kepala Sekolah Pembentukan Perwira, Brigjen Pol Sri Handayani.

Selanjutnya, Pati Badan Pemelihara Kemananan (Baharkam) Polri, penugasan pada Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia, Brigjen Pol Razali.

Kemudian, Perwira Tinggi Badan Reserse Kriminal Polri, penugasan pada Badan Narkotika Nasional (BNN), Brigjen Pol Sukisto; Pati Bareskrim Polri penugasan pada BNN Brigjen Rusnad; Pati pada Bareskrim Polri penugasan pada BNN, Brigjen Pol Charles Himler Ngili dan Pati pada Bareskrim Polri penugasan pada BNN Brigjen Pol Sufyan Syarif.
0 Komentar