Jumat, 28 Oktober 2016 14:35 WIB

Bupati Tangerang: Pemuda Harus Selektif Pilih Organisasi

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Bupati Tangerang, Zaki Iskandar mengimbau, seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang terutama generasi muda untuk tidak terjebak dalam organisasi berpaham radikalisme yang dapat mengganggu ideologi negara.

Penuturan tersebut disampaikan Zaki saat Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88, di Lapangan Maulana Yudha, Tigaraksa, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

"Baru-baru ini telah terjadi peristiwa penusukan yang dilakukan oleh oknum yang berpaham radikalisme diwilayah Tangerang dan pelakunya sendiri masih sangat muda. Melihat hal ini, saya mengimbau dan menegaskan muda mudi Kabupaten Tangerang agar lebih selektif dalam memilih organisasi, dan serta tidak terjerumus dalam bahan radikalisme. Muda mudi pun harus dapat menjadi pemuda yang mengharumkan nama Kabupaten Tangerang," ujar Zaki, Jumat (28/10/2016) siang.

Zaki menambahkan, menurut data yang berada pada Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) pada tahun 2020 mendatang hingga 2035, bangsa Indonesia akan memasuki masa bonus demografi dimana jumlah usia produktif yakni generasi muda berada pada grafik tertinggi, yaitu 64% dengan cangkupan usia 16-30 tahun.

"Bonus demografi memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk melakukan percepatan pembangunan ekonomi di seluruh Indonesia. Oleh karenanya, sudah seharusnya pemuda Kabupaten Tangerang mempersiapkan diri dan meningkatkan kapasitas diri untuk ikut berkontribusi secara langsung dalam upaya percepatan pembangunan ekonomi di Kabupaten Tangerang," pungkasnya.
0 Komentar