Sabtu, 29 Oktober 2016 08:20 WIB

Pelatih Pacquiao Nilai Mayweather Jr dinilai Masih Tangguh untuk Bertarung

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jelang pertarungan comeback Manny Pacquiao melawan Jessie Vargas, 5 November nanti, pelatih Freddie Roach memanaskan semangat penggemar tinju.

Ia mengklaim Floyd Mayweather Jr bakal kembali bertarung dan menantang Pac Man. Beberapa bulan lalu, Roach mengungkapkan petinju kelas welter tiba-tiba datang ke Wild Card Gym, tempat latihan miliknya.

Bahkan surat kabar Los Angeles Times mengatakan petinju yang pensiun sejak tahun lalu sempat membayar kunjungannya.

Roach menganalisa The Money punya tujuan lain. Putra kandung Floyd Mayweather Sr diprediksi ingin membuka pembicaraan soal pertarungan ulang melawan Pacquiao.

"Pertama-tama saya tidak tahu mengapa dia mendatangi saya dua kali beberapa bulan lalu. Dia mendatangi saya ke gym. Pertama di sana (Los Angeles) dan yang kedua di Rusia. Dia ingin melihat sesi latih tanding dan melihat petarung saya bekerja," ungkap Roach seperti diberitakan Boxing Scene, Jumat (28/10/2016).

"Saya tanya dia apakah ingin mencari Manny Pacquiao. Dia cuma tersenyum dan membantahnya. Saya tidak mengerti mengapa ia mendatangi kami, tapi mengapa mesti ke sini? Saya kira dia mencari Manny dan saya yakin pertarungan akan terjadi," imbuhnya.

Roach mengatakan, Ia bakal menyambut terbuka andai hal tersebut memang benar. Mayweather Jr dinilai masih cukup tangguh untuk bertarung sehingga pertarungan melawan Pacquiao bakal tetap menghibur.

"Mayweather Jr pasti kembali. Saya kira dia bakal mengambil keputusan demkian. Dia belum selesai sepenuhnya. Dia tetap petinju yang bagus, tetap segar. Dia mungkin bukan petarung yang cukup banyak dinanti, tapi dia tetap petinju yang bagus," pungkasnya.

Mayweather Jr sendiri mengalahkan Pacquiao di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 2 Mei 2015. Dalam pertarungan termahal sepanjang sejarah tinju, petinju Amerika Serikat menang angka mutlak (unanimous decision).

Empat bulan berselang, Mayweather Jr pensiun setelah mengalahkan Andre Berto dan membawa rekor tak terkalahkan dari 49 pertarungan. Semenjak itu, kubu Pacquiao terus merajuk minta duel ulang sebab mengklaim kekalahannya karena dirinya sedang cedera bahu.

Pacquiao sendiri baru pensiun pada April 2016 lalu. Namun ia memutuskan kembali bertarung dan langsung mendapatkan lawan yakni Jessie Vargas, juara kelas welter WBO.(exe/ist)
0 Komentar