Rabu, 02 November 2016 15:22 WIB

Volume Sampah di Kabupaten Tangerang Naik 20 Persen

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik, mengakui bahwa volume sampah plastik pada tahun 2016 mencapai 20 persen, yang tersebar di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Kalau dibandingkan tahun 2015, volume sampah plastik di Kabupaten Tangerang tahun ini naik sekitar 0,10 persen," ujar Taufik, Rabu (2/11/2016).

Taufik menjelaskan, kawasan yang lebih banyak memproduksi sampah plastik yakni, kawasan perkotaan dan kawasan industri.

"Kawasan industri dan perkotaan merupakan wilayah yang banyak memproduksi sampah plastik, seperti styrofoam, kantong plastik, dan gelas plastik. Terkait adanya peraturan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang memberlakukan plastik berbayar, tidak terlalu berpengaruh di Kabupaten Tangerang," jelasnya.

Terkait cara penanggulangan volume sampah plastik, DKPP Kabupaten Tangerang telah memberdayakan sejumlah pengrajin dan pemulung yang tersebar di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Disini banyak juga pengrajin yang mendaur ulang sampah plastik dan disitulah setidaknya cara kami dalam menurunkan tingkat volume sampah," tutupnya.
0 Komentar