Rabu, 02 November 2016 16:21 WIB

Jelang Demo 4 November, Spanduk Ajakan Damai Bertebaran

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jelang demo besar-besaran yang akan berlangsung 4 November mendatang terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berbagai spanduk ajakan agar masyarakat tidak terprovokasi terpampang besar di Jembatan penyebrangan orang (JPO).

Pantauan Tigapilarnews, beberapa spanduk terpampang di penyeberangan orang (JPO) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Rabu (2/11/2016).

Adapun puluhan spanduk tersebut berukuran 5 x 1,5 meter itu bertuliskan "Islam Adalah Agama Yang Damai, Yang Mengajak Kepada Perdamaian".

"Tidak Penting Apapun Agama atau Sukumu, Kalau Kamu Bisa Melakukan Sesuatu yang Baik untuk Semua Orang, Orang tidak pernah Tanya Agamamu".

Kemudian ada pula spanduk dari pesan Soekarno bertuliskan "Bangunlah suatu Dunia, Dimana Semuanya Bangsa Hidup dalam Damai dan Persaudaraan".

"Kampanye dengan Mengumbar Isu Suku, Agama, dan Ras itu Tidak Cerdas".

Sugito (43), salah satu pengendara di sekitar lokasi mengatakan dirinya menyambut baik pemasangan spanduk tersebut. Pasalnya tulisan-tulisan tersebut bermuatan ajakan untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

"Kurang tahu siapa yang masang, tapi bagus juga biar tidak ada yang cari celah memanfaatkan banyaknya massa saat demo," ucapnya singkat.
0 Komentar