Kamis, 03 November 2016 17:52 WIB

Unsur Tiga Pilar Jakut Apel Kesiapsiagaan Jelang Pilgub DKI 2017

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemkot Jakarta Utara, TNI dan Polri menggelar apel kesiapsiagaan di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Kamis (3/11/2016). Apel ini dalam rangka mengantisipasi gesekan selama kampanye Pilgub DKI 2017.

Sebayak 500 personel hadir dalam apel gabungan tersebut. Mereka terdiri dari Pemkot Jakarta Utara, para camat, Satpol PP, Sudin Perhubungan Jakarta Utara, Brimob, Sabhara, Intel, dan Polantas.

Dari unsur TNI menurunkan personel Kodim Jakarta Utara. Wakapolres Jakarta Utara, AKBP Darmayadi yang menjadi komandan apel mengatakan apel ini adalah dalam rangka pengamanan Pilgub DKI 2017.

"Perlunya kesiapan semua pihak dari unsur Tiga Pilar," jelas AKBP Darmayadi, Kamis (3/11/2016).

AKBP Darmayadi menuturkan kesiapan tersebut tidak hanya masalah jumlah personel saja, tetapi masalah koordinasi di lapangan dalam rangka pengamanan.

"Jumlah personel adalah salah satu hal pokok, akan tetapi koordinasi adalah hal terpenting, karena dari sana-lah tindakan dapat diambil," ucapnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan dalam Pilgub DKI 2017, pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak keamanan.

"Kami sudah bicara dengan TNI dan Polri. Untuk pengamanan lingkungan Pemkot Jakarta Utara sendiri sudah kami lakukan jauh-jauh hari sebelum ini," ujar Abdul.

 
0 Komentar