Sabtu, 05 November 2016 11:36 WIB

Plt Gubernur DKI Tinjau Pembangunan Rusun

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono memanfaatkan waktu liburnya untuk meninjau pembangunan rumah susun (rusun).

Ada dua pembangunan rusun yang akan ditinjau, yaitu Rusun Rawa Bebek dan Rusun Marunda.

"Mau lihat pembangunan rusun diajak sama Pak Sekda (Saefullah)," jelas Soni, di Rumah Dinas Gubernur DKI, Jalan Taman Surapati No.7, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11/2016).

Lokasi pertama yang akan dikunjungi, yaitu Rusun Rawa Bebek, Cakung Jakarta Timur. Kemudian akan lanjut ke Rusun Marunda.

"Kemarin kan pembangunannya sempat stop, saya diajak ke sana untuk memberikan gambaran kenapa sampai distop," jelas Soni.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menuturkan setidaknya ada tujuh lokasi rusun yang pembangunannya dihentikan. Dua di antaranya distop total, sedangkan lima sisanya dihentikan sementara.

"Ada dua yang kontraktornya sudah di-blacklist. Yang mau ditinjau yang dihentikan sementara. Kami tinjau dua lokasi," tandas Saefullah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Arifin yang juga turut mendampingi menjelaskan pembangunan rusun yang distop sudah diajukan dalam RAPBD 2017. Sehingga pembangunannya akan dilanjutkan tahun depan.

"Sudah diajukan untuk dilanjutkan tahun depan," imbuh Arifin. (ist)

 
0 Komentar