Rabu, 09 November 2016 12:43 WIB

Coba Melawan, Satu Pelaku Curanmor Ditembak Mati

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polsek Taman Sari, Jakarta Barat berhasil mengungkap sindikat pencurian kendaraan bermotor. Dalam pengungkapan tersebut satu pelaku tewas ditembak karena melakukan perlawanan.

"Tersangka M Nur (30) merupakan residivis kasus pencurian motor yang belum lama bebas," ujar Kapolsek Taman Sari, AKBP Nasriadi kepada wartawan saat dikonfirmasi, Rabu (9/11/2016) siang.

Menurutnya, penyergapan kelompok yang berasal dari Lampung tersebut merupakan informasi masyarakat yang menyebut bahwa ada kelompok pencuri tengah berkeliaran di ‎Jalan Kali Besar, Roa Malaka, Taman Sari.

Saat disergap, mereka melawan petugas dengan parang dan senpi sehingga dilakukan langkah tegas. Satu tewas, sedangkan dua lainnya yakni ‎ Syamsul Bahri (34) dan Yory Pratama (29) berhasil ditangkap hidup-hidup.

"Namun, satu pelaku lainnya berhasil kabur," imbuhnya.

Lanjutnya, dari penangkapan tersebut polisi berhasil menyita barang bukti seperti sepucuk senapan api rakitan, tiga peluru kaliber 9x19 mm, tiga selongsong peluru kaliber 9x19 mm, sebuah Kunci Leter T, tujuh anak kunci Letter T, kikit, dan carter.

"Kami juga menyita dua unit sepeda motor milik pelaku beserta delapan buah handphone kepunyaan mereka," ujarnya.

Dari hasil penyidikan, sindikat ini mengaku sudah lebih dari 20 kali melakukan aksinya. Modus yang mereka gunakan yakni merampas motor dari tangan korban atau menggasak motor yang diparkir di pinggir jalan menggunakan kunci letter t.

"Kami masih mengejar sindikat lainnya yang saat ini masih buron," tandasnya.

Saat ini para tersangka telah diamankan di Polsek Taman Sari guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan guna pengusutan kasus tersebut.
0 Komentar