Kamis, 10 November 2016 11:26 WIB

Hari Pahlawan, Anies Baswedan Nyekar ke TPU Tanah Kusir

Editor : Hermawan
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Gubernur (Cagub) DKI dengan ciri khas 'Salam Bersama', Anies Baswedan memilih berziarah ke TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, dalam rangka Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2016).

Setibanya di lokasi sekira pukul 09.30 WIB, Anies langsung berziarah ke makam kakeknya, Abdurrahman Baswedan terlebih dahulu.

Abdurrahman diketahui sebagai tokoh perintis kemerdekaan RI, dan juga pernah menjabat sebagai wakil menteri penerangan kedua RI.

Kemudian, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) tersebut melanjutkan ziarahnyake makam mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin, dan tokoh lain seperti Saifuddin Zuhri dan Hasan Basri.

Pada perhentian terakhir di TPU Tanah Kusir, Anies juga berziarah ke makam wakil presiden pertama Mohammad Hatta. Ketika ke makam Bung Hatta, Anies tidak sengaja bertemu dengan Gemala Hatta, putri kedua mendiang Bung Hatta, yang saat itu juga sedang berziarah.

"Ini adalah kejutan, saya enggak nyangka Pak Anies datang ke sini," kata Gemala.

Anies mengungkapkan, dia dan Gemala memiliki hubungan persahabatan lintas generasi. Mendiang keluarga yang telah dimakamkan dulu merupakan rekan seperjuangan dalam kemerdekaan RI, dan sekarang mereka pun adalah partner yang turut mengisi kemerdekaan.

"Jadi kami adalah korps anak-anak pahlawan nasional, sampai sekarang terus bersahabat lintas generasi," pungkas Anies.

 
0 Komentar