Kamis, 10 November 2016 12:11 WIB

Bebas dari Penjara, Antasari Beri Sinyal Kembali ke Dunia Politik

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Mantan Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Antasari Azhar, akhirnya menghirup udara segar dari kukungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Tangerang.

Sejak pagi, keluarga besar Antasari, seperti istri, kedua anak, beserta menantu dan tiga cucunya, sudah menunggu bebasnya Antasari dari dalam Lapas. Keluarga menyiapkan sebuah minibus berukuran sedang untuk menjemput Antasari.

Antasari mengaku sangat senang atas kebebasannya dan bisa bertemu dengan anak dan cucunya, walaupun statusnya masih bebas bersyarat dan wajib lapor sebanyak satu kali dalam sebulan.

"Dulu saat saya masuk Lapas, saya belum punya menantu. Tapi sekarang, saat saya keluar dari Lapas saya sudah punya dua menantu dan tiga cucu," ujar Antasari, Kamis (10/11/2016).

Pasca pembebasan bersyaratnya, Antasari masih memberikan sinyal bila dirinya akan kembali ke dunia politik.

"Ya, saya hanya menjalani penahanan saja. Tapi hak politik saya tidak dicabut. Jadi masih ada peluang untuk masuk ke dunia politik kembali," katanya.

Pantauan dilokasi, iring-iringan mobil yang membawa Antasari menuju kediamannya di Les Belles Maisons Blok E-10, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sempat memicu kemacetan cukup panjang di sekitar kawasan Lapas Klas 1 Tangerang.

Diketahui, Antasari dihukum 18 tahun atas kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen. Setelah menjalani hukuman delapan tahun, hari ini dia bebas bersyarat.
0 Komentar